Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Gejolak Yunani Masih Kilaukan Harga Emas

Selasa, 30 Juni 2015 9:43 WIB
Dibaca 296

Monexnews - Harga emas mempertahankan penguatannya dari reli selama dua hari pada hari Selasa, didorong oleh permintaan safe haven menjelang semakin dekatnya default hutang Yunani, meningkatkan pertanyaan atas masa depan Yunani di zona Euro dan kian melemahkan bursa saham global.

Harga emas pot hanya sedikit berubah di $1,179 pada pagi ini, setelah menguat sebesar 0.6% dalam dua sesi terakhir.

Yunani hanya beberapa jam lagi menuju default pada pinjaman sebesar 1.6 miliar euro dari International Monetery Fund. Lembaga pemeringkat Standar and Poor's memangkas peringkat hutang Yunani satu tingkat menjadi ke level junk untuk CCC-, dengan mengatakan bahwa 50% kemungkinan Yunani akan meninggalkan kawasan Euro.

Sebanyak puluhan ribu orang Yunani pada hari Senin mendukung penolakan dari pemerintahan sayap kiri untuk menolak bailout internasional yang sulit.

Dengan refrendum yang populer pada bailout yang direncanakan akan dilakukan pada hari Minggu, Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menempatkan posisinya di dalam jalurnya, dia mengatakan bahwa dia akan menghormati hasil pemungutan suara namun tidak akan memimpin pemerintah untuk mengelola "penghematan dalam waktu lama."

Kegagalan dalam negosiasi telah mendorong Uni Eropa dan zona Euro ke dalam medan yang belum terpetakan. Bursa saham Athena ditutup seperti bank-bank disana, namun pasar keuangan lainnya anjlok pada ketakutan bahwa Yunani dapat menuju pintu keluar kawasan Euro.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar