Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold bersiap untuk kenaikan mingguan terbaik ke-2 sejak Januari

Jumat, 15 Maret 2013 10:31 WIB
Dibaca 275

Monexnews - Gold bersiap mencatat penguatan mingguan sejak januari seiring para investor terbebani prospek untuk stimulus lebih terhadap data enkonomi US yang membaik.

Gold telah menguat mencatat level tertinggi dalam 2 minggu terakhir pada 1599.85 13 Maret lalu dan 0.8% minggu ini. Aset-aset pada produk-produk perdagangan dengan nilai tukar emas naik pertama kali nya dalam 5 minggu, naik dari level terendahnya sejak september lalu, berdasarkan data Bloomberg.

Haruhiko Kuroda dikonfirmasikan sebagai Gubernur Bank of Japan (BoJ) dan dapat mendorong stimulus lebih lanjut dalam minggu-minggu mendatang. Bank sentral Eropa (ECB) akanmenjaga posisi akomodatif-nya “ selama diperlukan”, menurut Jens Weidmann, kepala Bundesbank Jerman, pada 12 maret lalu, sebelum kepala-keoala regional menyelesaikan pertemuan puncak hari ini. Data US minggu ini menunjukan retail sales yang naik dan pengangguran secara mengejutkan turun. Gold masih turun 5% pada tahun ini atas kekuatiran Federal Reserve akan menghentikan stimulus.

“ Harga logam mulia telah sangat sensitif terhadap data-data ekonomi US baru-baru ini, sering kali mengalami kegagalan ketika data menunjukan penguatan yang mengejutkan,” ucap James Steel, seorang analis pada HSBC Securities Inc. “tetapi kurangnya keyakinan atau kelanjutan aksi selling pada pasar mendorong kita untuk percaya bahwa jalur resistance untuk harga-harga nampak lebih tinggi.”

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar