Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold dekat high 2-minggu atas stimulus, permintaan meningkat di Asia

Rabu, 13 Maret 2013 10:33 WIB
Dibaca 334

Monexnews - Gold diperdagangkan dekat tertingginya selama hampir 2 minggu terakhir atas prospek adanya stimulus tambahan dari bank sentral Eropa dan Jepang dan tanda2 adanya peningkatan permintaan fisik di pasar Asia.

Bank sentral Eropa akan mempertahankan sikap akomodatif-nya “selama yang diperlukan” emnurut Jens Weidmann, anggota ECB dan kepala Bundesbank Jerman. Partai-partai politik Jepang juga akan mengumumkan sikap pada nominasi pemimpin Bank of Japan seiring perdana menteri Shinso Abe mendorong stimulus lebih lanjut. Sebuah laporan yang menunjukan penurunan output pada bulan januari memicu spekulasi Bank of Japan akan memicu stimulus.

“kebijakan moneter global yang lebih longgar akan berakibat positif pada logam mulia,”Howard Wen, seoroang analis pada HSBC Securities (USA) Inc., juga menambahkan catatan “ Support utama bagi logam mulia adalah meningkatnya pembelian fisik di China. Para pedagang di India juga menyatakan bahwa permintaan mungkin meningkat pada bulan April atas meningkatnya pernikahan dan musim festifal.”

Volume harian unuk kontrak tunai pada Shanghai Gold Exchange telah meningkat lebih dari 2 kali dari rata-rata 2012 sejak 18 Febuari, ketika mencatat rekor 222024 kilogram, menurut data.

Spot Emas masih turun 4.9% pada tahun ini walaupun spekulasi Federal Reser Amerika masih akan mempertahankan stimulus karena pertumbuhan pada perekonomiannya mulai meningkat. Data pada hari ini mungkin menunjukan Retail Sales US menguat pada bulan Febuari untuk 4 bulan terakhir. (gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar