Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold Melemah Dekati Low 4 Minggu Pada Optimisme Ekonomi US

Rabu, 3 April 2013 15:39 WIB
Dibaca 295

Monexnews - Gold melemah untuk 2 hari berturut-turut pada hari rabu ini mencatat level terlemah dalam 4 minggu terakhir, dengan para investor menggeser dana mereka pada aset yang lebih beresiko untuk return yang lebih baik atas potimisme baru atas perekonomian US.

Logam mulia melemah lebih dari 3% sejak mencatat high 1 bulan pada bulan Maret seiring kekuatiran krisis hutang Eropa mereda dan penguatan  rally pada Wall Street atas kuatnya data ekonomi US, mengikis permintaan investasi safe haven.

Gold melemah sebesar 0.8% ke $1563.06 per ons pada hari rabu, terlemah sejak 8 Maret, setelah sebelumnya mencatat high intraday $1576.91 atas perburuan penawaran. Pada pembukaan sesi Eropa Gold pada kisaran $1565.15 per ons.

Para penjual fisik mencatat pembelian dari para pembuat perhiasan di Indonesia, tetapi banyak konsumen masih menanti harga turun lebih jauh. Pelemahan harga emas juga menyebabkan pelemahan pada harga logam berharga lainnya, dengan perak melemah hingga level terendahnya sejak Juli, menarik minat beli perak fisik dari Thailand.

Laporan data Amerika menunjukan Factory Orders untuk Febuari menguat 3%, sedikit diatas ekspektasi. Emas berjangka kontrak Juni turun $10.70 per ons ke $1565.20.

Investor masih menunggu di-rilis-nyadata non-farm payroll pada hari Jumat, yang dapat mengkonfirmasikan kepada pasar pandangan apakah Federal Reserve masih mempertahankan kebijakan moneter yang sangat akomodatif.

Ketakutan pencetakan uang untuk pembelian aset akan memicu inflasi dan akan menjadi pemicu naiknya harga emas, yang telah menguat mencatat level tertinggi 11 bulan-nya pada bulan Oktober tahun lalu setelah pengumuman the Fed stimulus  perekonomian yang agresif untuk ke-3 kalinya.

Kontrak emas pada Tokyo Commodity Exchange melanjutkan pelemahan seiring para investor jepang keluar pasar atas ketegangan di semenanjung Korea.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar