Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold Melemah, Tersupport Kekuatiran Zona Euro

Selasa, 26 Maret 2013 13:57 WIB
Dibaca 347

Monexnews - Emas melemah pada hari Selasa, mendekati level tahanan $1600 per ons seiring permintaan terhadap safe haven berkurang setelah Siprus mendapatkan bantuan penyelamatan pada saat-saat terakhir, tetapi kekuatiran tentang kesehatan sistim perbankan Eropa masih membayangi.

Sementara perjanjian Siprus dengan pemberi pinjaman internasional untuk menutup bank terbesar ke-2 negara tersebut demi bantuan sebesar 10 billion euro menghapus resiko jangka pendek keruntuhan finansial, investor masih kuatir hal ini menjadi contoh dalam restrukturisasi sektor perbankan pada zona eropa.

Emas, menguat pada high 3 minggunya pada $1616 per ons minggu lalu karena kekuatiran bailout Siprus. Kemarin kembali melemah pada low 1-1/2 minggu nya pada $1589.49.

Gold juga mendapat tekanan seiring pelemahan Euro atas ketakutan penyelamatan-penyelamatan perbankan pada zona eropa kedepannya akan menggunakan syarat yang sama seperti Siprus, menguatkan indeks Dollar.

Tetapi kebijakan moneter yang longgar dari bank sentral – bank sentral menimbun kekuatiran inflasi dan implikasi dari persetujuan Siprus untuk zona eropa, memperpanjang ekspektasi emas bertahan.

(GSY)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar