Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold Rebound Dari Pelemahan, Data China Tekan Saham

Kamis, 23 Mei 2013 16:12 WIB
Dibaca 262

Monexnews - Emas menguat dari low sesi hari Kamis setelah data China factory activity mengejutkan pasar bursa saham Asia, mengirim investor kembali ke logam mulia walaupun ekspektasi Federal Reserve US akan segera menimbang kebijakan stimulus moneter-nya.

Nikkei turun 7.3%, pelemahan persentase terbesar dalam sehari dalam 2 tahun ini, setelah survey awal menunjukan data aktifitas pabrik China berkontraksi, menambahkan kekuatiran terlambatnya pemuliahan. 

Sebelumnya logam mulia telah melemah setelah Ketua Fed Ben Bernanke memberikan petunjuk pengurangan pada program pembelian surat hutang, memukul daya tarik logam mulia sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Spot emas naik 0.5% ke $1375.16 per ons pada awal sesi Eropa. Mencatat low pada 1356.24 pada sesi awal, tidak jauh dari low tahun ini pada 1321.35 pada bulan April. Tetapi emas mungkin tertekan aksi jual kembali dengan komentar Bernanke keputusan untuk menyesuaikan program pembelian surat hutang mungkin terjadi dalam “beberapa pertemuan mendatang” jika perekonomian nampak mempertahankan momentum-nya.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar