Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gold Turun Ke Low 2 Bulan Atas Pandangan Stimulus

Kamis, 20 Juni 2013 13:31 WIB
Dibaca 477

Monexnews - Emas Turun untuk 4 sesi sebelumnya pada hari Kamis ke level tgerendahnya sejak pelemahan15% sejak pertengahan April, setelah Federal Reserve US memberikan sinyal akan memperlambat program embelian surat berharga mereka menjelang akhir tahun ini.

Pengurangan pada pembelian surat berharga sebesar $85 billion per bulan sangat mungkin melemahkan harga emas, yang telah melemah sebesar 20% tahun ini akibat keluarnya dana investasi emas secara besar-besaran dan melambatnya permintaan pada konsumen terbesar dari India dan China.

Kepala Federal Reserve, Ben Bernanke, berkata pada Pidatonya semalam bahwa bank Sentral akan melanjutkan pengurangan pembelian surat berharga sebagai langkah menuju tengah pertama tahun depan, dan akan mengakhiri program ini pada pertengahan tahun depan jika perekonomian Amerika berlanjut menguat.

Hingga baru-baru ini, Emas masih dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi, telah menguat seiring perekonomian global mendapat tekanan dan bank sentral bertindak untuk mendukung perekonomian mereka. Emas mencatat level tertingginya pada 2011 di $1920.30.

Emas spot turun 0.3% ke $1346.61/ons jam 10.40 wib, telah melemah lebih dari 3% selama minggu ini. Sebelumnya mencatat 1338.84 pada awal perdagangan hari kamis ini, dekat dengan low pada pertengahan April lalu.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar