Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gubernur SNB Peringatkan Resiko Referendum Emas Swiss

Senin, 24 November 2014 16:00 WIB
Dibaca 714

Monexnews -

Gubernur bank sentral Swiss (SNB), Thomas Jordan memberikan sinyal kekhawatiran atas voting parlemen Swiss terkait referendum yang akan memberikan batas minim kepemilikan asset Emas bank sentral di level tertentu akan menjadi resiko bagi SNB untuk memiliki ruang yang terbatas dalam menerapkan kebijakan moneter.

Pada tanggal 30 November, Switzerland akan mengambil vote apakah SNB harus menjaga minimum 20% asset Emas. Bila disetujui, maka inisiatif parlemen ini akan mencegah SNB menjual cadangan devisa Emas nya dan akan memaksa SNB melakukan repatriasi Emas yang saat ini disimpan di Inggris dan Canada.

Inisiatif parlemen tersebut seharusnya tidak diperlukan dan malah berbahaya menurut Mr. Jordan dalam pidato nya, dengan berargumen bahwa kestabilan harga dengan jumlah kepemilikan Emas SNB sama sekali tidak berkaitan.

Sementara berbagai analis dan para pelaku pasar memprediksi inisiatif tersebut akan menyebabkan nilai tukar EURCHF di level 1.2000 yang dipatok SNB akan terancam, sejauh ini spekulasi teleah mendorong apresiasi mata uang swiss franc ke level tertinggi nya dalam 2 tahun terakhir vs Euro. Sementara harga Emas juga telah terimbas oleh prospek referendum Swiss.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.45% di level $1,195.88 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,204.26 dan level terendah hariannya di $1,194.49 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar