Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harapan Kenaikan Suku Bunga Membenamkan Emas

Kamis, 2 Juli 2015 4:34 WIB
Dibaca 261

Monexnews - Pasar emas melemah di sesi ketiga dan mendekati level terendah sebulan setelah laporan tenaga kerja swasta yang mengungguli ekspektasi menyulut harapan kenaikan suku bunga yang lebih cepat. Lembaga riset swasta Automatic Data Processing (ADP) melaporkan penambahan 237.000 tenaga kerja di bulan Juni, lebih tinggi dari ekspektasi ekonom yang disurvei reuters yaitu penambahan 218.000 pekerja.

Data tenaga kerja menjadi salah satu indikator yang digunakan the Fed untuk mengukur kemampuan perekonomian AS menjalani pengetatan moneter. Emas akan sulit berkompetisi dengan aset lain di tengah iklim suku bunga yang lebih tinggi karena tidak memberikan bunga maupun dividen seperti obligasi dan saham.

Trader juga menantikan data penting Non-Farm Payrolls (NFP) yang akan dirilis hari Kamis. Data NFP menjadi salah satu data yang dicermati the Fed dan ekonom yang disurvei Reuters memprediksi terdapat penambahan 230.000 pekerja di bulan Juni.

Harga emas berakhir di level $1168.90 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1174.96 dan level terendah harian $1167.45. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar