Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Anjlok, Terkena Profit Taking Pada Outlook Suku Bunga AS

Selasa, 3 Maret 2015 3:06 WIB
Dibaca 309

Monexnews -  Harga emas melemah pada hari Senin seiring investor menguangkan keuntungan mereka setalah permintaan yang kuat dari Asia yang menopang harga logam mulia ke level tertinggi dua pekan, dengan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini masih menahan laju penguatan harga.

Harga emas spot ditutup di level $1,208/onz, turun sebesar 0.4% dari harga akhir hari Jumat. Harga emas berjangka AS untuk pengiriman April turun sebesar $5/onz di level $1,209. Harga spot sebelumnya menyentuh level $1,223.20/onz, itu adalah level tertinggi sejak 17 Februari, setelah pemangkasan suku bunga di Beijing meningkatkan permintaan di China, yang merupakan pasar emas terbesar kedua di dunia.

Seperti yang dikutip dari CNBC.com, Robin Bhar dari Generale mengatakan bahwa level harga yang tinggi yang kita lihat adalah kesempatan yang baik untuk kondisi yang bearish di pasar saat ini, yang faktanya sedang fokus bahwa the Fed tampaknya masih berada di jalur untuk naikan suku bunga, untuk mengambil keuntungan.

Dia juga menambahkan bahwa kita miliki data non-farm payroll pada pekan ini, yang selalu membuat pasar menjadi lebih aktif. Dengan beberapa bukti terbaru, angka payroll kemungkinan akan kuat kembali. Itu seharusnya akan memperkuat dollar dan membuat harga emas kian merosot.

Dollar pada hari ini bergerak datar terhadap serangkaian mata uang utama, namun bertahan di dekat level tertinggi 11 tahun, dibantu oleh pemangkasan suku bunga China.

Laporan NFP yang kuat pada hari Jumat nanti dapat memperkuat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan terus maju dengan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan.

Harga emas turun sebesar 5.5% di bulan Februari, itu adalah penurunan bulanan terbesar sejak September, pada ekspektasi untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini, meskipun harga pulih pada pekan lalu setelah ketua Fed Janet Yellen berikan petunjuk bahwa the Fed tidak terburu-buru untuk naikan suku bunga.

Harga emas didukung oleh menguatnya permintaan fisik di Asia. Permi untuk emas fisik di Shanghai Gold Exchange masih kuat dikisaran $4-$5/onz dari harga spot patokan global pada hari Senin.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar