Jumat, 20 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Anjlok, Terseret Merahnya Ekuitas

Kamis, 4 April 2013 6:13 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Emas berakhir rendah pada hari Rabu setelah sebelumnya merosot ke level terendah dalam sembilan bulan dekat $1550/onz karena dalamnya penurunan pada harga minyak dan ekuitas yang dipicu oleh aksi jual komoditas.

Emas, yang merupakan safe haven, semakin dibawah tekanan seiring melonjaknya persediaan minyak mentah AS yang mengindikasikan perekonomian sedang berjuang dengan permintaan yang terbatas untuk bahan bakar.

Aksi beli safe haven tidak hadir seiring melemahnya ekuitas yang dibebani oleh aset di seluruh indeks setelah mengecewakannya laporan pekerjaan pada sektor swasta AS.

“Investor jelas tidak terburu-buru untuk keluar karena masih adanya ketakutan di pasar, namun dengan jelas kami katakan bahwa saat ini tren bergerak ke arah bearish,” kata Robert Haworth, analis di U.S. Bank Wealth Management. Harapan untuk pemulihan ekonomi di Amerika Serikat dan kemungkinan berhentinya pelonggaran kebijakan moneter BOJ, akan diketahui pada pertemuan kebijakan akhir pekan ini, hal tersebut semakin membuat investor untuk sulit menyukai emas, kata Haworth.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar