Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Berakhir Tinggi Meskipun Ditekan Penguatan Dollar

Selasa, 7 Juli 2015 2:26 WIB
Dibaca 274

Monexnews - Harga emas ditutup lebih tinggi pada hari Senin setelah jatuh pada sesi sebelumnya ketika dollar yang lebih kuat melebihi dampak dari pasar ekuitas yang lebih rendah dan ada beberapa permintaan retail setelah para pemilih Yunani menolak persyaratan paket bailout, yang berpotensi membuat Athena berada di jalur keluar dari zona Euro.

Angka resmi dari refrendum hari Minggu menunjukkan sebanyak 61% dari masyrakat Yunani mengatakan tidak terhadap sebuah kesepakatan yang akan mengenakan langkah-langkah penghematan pada ekonomi yang sudah porak-poranda.

Harga emas spot naik sebesar 0.4% di $1,172.24/onz, sementara itu harga emas berjangka AS berakhir naik $9.70 di $1,173.20.

Analis dari salah satu sekuritas di AS mengatakan bahwa memang ada beberapa kenaikan dalam dollar AS, yang seharusnya itu tidak membantu permintaan terhadap emas, namun ada batasan penurunan dari sini karena kita dekat dengan biaya marijnal produksi.

Emas, yang biasanya dilihat sebagai aset alternatif di saat ketidakpastian dalam keuangan dan ekonomi, reli selama sesi perdagangan Asia, mencapai dekat level tertinggi dalam sepekan di $1,174.70, namun gagal untuk mempertahankan momentum penguatannya, karena dollar yang menguat terhadap euro.

Mata uang tunggal pelemahannya dibebani oleh ketidakpastian atas situasi keuangan Yunani dan masa depannya di zona Euro. Para pemimpin Eropa menyerukan untuk mengadakan sebuah pertemuan pada hari Selasa untuk membahas langkah selanjutnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar