Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Bergerak Flat Jelang NFP AS

Jumat, 4 April 2014 14:45 WIB
Dibaca 233

Monexnews -

Memasuki pasar Eropa di perdagangan akhir pekan (4/4), harga emas dunia nampak tidak banyak bergerak bahkan terkesan flat dan masih berkisar di area lemah pada penutupan sesi kemarin sekitar $1286.

Tertekannya emas dunia hari ini melengkapi lemahnya harga logam mulia yang terus menurun hingga menuju pekan ke-3 nya sekaligus mencatat penurunan terpanjang sejak September tahun 2013 lalu. Penurunan harga emas ini menyusul membaiknya data-data ekonomi AS belakangan ini yang bisa berujung pada pengurangan stimulus moneter di negara tersebut.

Dan malam ini, negeri Paman Sam sedianya akan mengumumkan data tenaga kerja – Non Farm Payrolls (NFP) yang diprediksi akan ada penambahan tenaga kerja sebanyak 200.000 posisi di bulan Maret, dan merupakan kenaikan terbesar sejak November.

Karena NFP merupakan data penting, maka kalangan pelaku pasar hari ini terus mencermati data ekonomi AS ini dan tidak berani berspekulasi menjelang rilis data NFP tersebut. Oleh karena itu, hingga sesi sore harga emas masih bergerak sangat ketat.

Harga emas global (XAU) terpantau flat di kisaran $1289.50/troy ons, tipis di atas level penutupan sesi kemarin pada $1286.75, platform Reuters. Sedangkan hari ini, XAU= hanya menguat sampai ke $1290.20.

Sepanjang pekan ini, logam mulia sudah tercatat turun 0,8%. Semenara si besi kuning ini sempat longsor ke posisi $ 1.277,79 pada 1 April lalu, sekaligus menjadi harga terendah sejak 11 Februari silam.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar