Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Melambung Pasca NFP AS

Selasa, 22 Oktober 2013 21:04 WIB
Dibaca 346

Monexnews - Harga emas melesat ke level tertinggi 3-pekan pada hari Selasa pasca rilis data ketenagakerjaan AS yang lebih lemah dari ekspektasi mendorong harapan bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru dalam memperlambat laju pembelian obligasinya.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan Non Farm Payrolls tumbuh sebesar 148.000 pada bulan September, setelah naik 193.000 pada bulan sebelumnya. Angka tersebut melesat dari ekspektasi 180.000 pekerjaan. Sedangkan tingkat pengangguran dilaporkan turun menjadi 7,2% dari sebelumnya 7,3%.

"Itu menjadi indikasi tambahan bahwa Fed kemungkinan tidak akan bisa melakukan tapering terhadap program stimulus setidaknya sampai kuartal ke-2 tahun depan," Jim Wyckoff, analis senior Kitco.com. "Data hari ini juga memperlihatkan jika laju pemulihan ekonomi AS masih belum cukup kuat."

Program Quantitative Easing yang diluncurkan bank sentral AS sebelumnya telah membantu mendukung harga emas, karena cenderung menekan Dollar AS dan berpotensi mendorong inflasi. Sementara emas juga diminati sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi.

Saat ini emas diperdagangkan pada kisaran $1333 per troy ounce atau sekitar 1,2% di atas harga penutupan hari Senin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar