Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Menguat, Tertopang Data PMI China

Jumat, 23 Agustus 2013 5:51 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Emas menguat pada hari Kamis seiring bullishnya data manufaktur China yang meningkatkan daya tarik emas sebagai aset lindung inflasi di negara tersebut, namun penguatan emas tampak rentan seiring membaiknya ekonomi global dan rencana Federal Reserve yang ingin pertimbangkan kembali program stimulus yang mana itu seharusnya membebani harga emas.

Kerusuhan buruh terbaru di Afrika Selatan, yang merupakan negara produsen platinum terbesar dan pemasok utama dari palladium, telah mengirimkan kelompok harga platinum lebih tinggi. Emas diperdagangkan choppy dengan volume dibawah rata-rata setelah data menunjukkan klaim jumlah pengangguran AS pada pekan lalu dekat level terendah dalam enam tahun dan aktivitas manufaktur AS naik pada bulan ini. Menunjukkan bahwa ekonomi mulai menemukan pijakan yang lebih kuat.

Dan untuk indeks Manajer Pembelian (PMI) China, survei yang mengawasi para produsen di negara tersebut, menunjukkan bahwa upaya dari negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia untuk menghentikan penurunan pada ekonomi mungkin akan segera terbayarkan.

 “Data PMI China datang dengan hasil yang positif.  Begitu juga dengan semua data dari seluruh dunuia, bukan hanya dari AS, yanga telah menunjukkan ke arah perbaikan,” kata Carlos Sanchez, direktur komoditas dan manajemen aset di CPM Group.” Saya sedikit terkejut harga emas naik cukup baik, dengan Fed menetapkan untuk mulai pengurangan stimulus pada tahun ini. Pengurangan stimulus tidak mendukung komoditas dan emas.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar