Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Merepon Positif Keputusan India

Kamis, 22 Mei 2014 20:49 WIB
Dibaca 248

Monexnews - Harga emas merangsek naik ke level puncak 3-hari pada hari Kamis, dipicu oleh eskalasi ketegangan di Ukraina dan keputusan India untuk mengurangi pembatasan impor emas.

Setidaknya 11 tentara Ukraina dilaporkan tewas dalam sebuah serangan di wilayah timur Donetsk, berdasarkan laporan media hari Kamis. Sedangkan di Thailand, militer dikabarkan telah mengambil alih negara melalui sebuah kudeta guna memulihkan ketertiban. Setiap eskalasi ketegangan geopolitik biasanya akan mendorong permintaan emas sebagai safe haven.

Sementara bank sentral India diberitakan telah mengurangi aturan mengenai impor emas dengan memungkinkan perusahaan perdagangan swasta untuk mendatangkan logam mulia dari negara lain.

Dari sisi data ekonomi, laporan Departemen Tenaga Kerja AS beberapa saat yang lalu menunjukkan klaim awal pengangguran naik sebesar 28.000 menjadi 326.000. Kenaikan tersebut lebih tinggi dibandingkan ekspektasi 310.000, meskipun tingkat klaim pengangguran AS masih bertahan di sekitar level terendah pasca resesi.

Saat ini harga emas bertengger di kisaran $1298 atau sekitar 0,9% di atas harga penutupan hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar