Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Stabil, Dekat Level Tinggi 5 Pekan

Kamis, 14 Mei 2015 16:29 WIB
Dibaca 209

Monexnews - Harga emas bergerak di dekat level tertinggi lima pekan pada hari Kamis setelah semalam melonjak karena data penjualan retail AS yang hasilnya pesimis yang telah memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan tidak naikan suku bunga dalam waktu dekat.

Harga emas spot saat ini bergerak stabil dikisaran $1,215/onz pada pukul 16.22 WIB, dekat level tertinggi di $1,218 yang dicapai pada hari Rabu. Logam mulia ditutup pada sesi kemarin untuk kenaikan 1.9%.

Data pada hari Rabu menunjukkan penjualan retail AS datar di bulan April seiring sektor rumah tangga mengurangi pembelian untuk mobil dan barang-barang mahal lainnya, ini adalah sinyal terbaru dari ekonomi yang sedang berjuang untuk rebound setelah hampir tumbuh di kuartal pertama.

Dollar merosot ke level terendah dalam tiga bulan terhadap serangkaian mata uang utama setelah data tersebut.

Analis dari salah satu broker di Eropa mengatakan bahwa pelemahan yang berbasis luas di ruang retail AS saat ini semakin menegaskan keyakinan kami bahwa tangan Fed terikat ketat pada saat ini. Dia juga menambahkan bahwa harga emas akan dapat dukungan lebih lanjut jika spekulasi kenaikan suku bunga tampaknya memudar kembali.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar