Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Tembus Ke Bawah Level $1,080/Onz

Jumat, 24 Juli 2015 9:17 WIB
Dibaca 315

Monexnews - Harga emas pada pagi ini kembali melemah, menembus kebawah level $1,080/onz, yang dikarenakan buruknya data indeks PMI manufaktur China yang semakin memperburuk outlook pada harga emas, selain outlook kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini.

Indeks PMI manufaktur China untuk bulan Juli turun ke level 48.2, hasil tersebut lebih rendah dari bulan sebelumnya yang berada di level 49.4, angka tersebut juga lebih rendah dari ekspektasi analis yang memperkirakan indeks akan ke level 49.7.

Pelemahan pada data China kian memperlemah harga emas, karena China adalah konsumen emas terbesar di dunia, yang akan mempengaruhi tingkat permintaan secara global. Sementara itu dengan masih terjaganya outlook kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini juga membebani harga emas, setelah semalam data klaim pengangguran mingguan AS berada di level terendah dalam empat dekade, data tersebut semakin mempertangguh dollar AS. Harga komoditas yang berdenominasi dollar AS semakin terbebani oleh penguatan dollar AS.

Pada saat ini harga emas bergerak dikisaran $1.079/onz pada pukul 09.18, sebelumnya sempat menyentuh level $1,077/onz

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar