Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Terbebani Oleh Outlook Pemulihan Ekonomi AS

Kamis, 17 April 2014 17:40 WIB
Dibaca 124

Monexnews -

Emas turun di bawah $1.300/onz, saat ini berada di jalur untuk penurunan mingguan, seiring para investor mempertimbangkan tanda-tanda pemulihan ekonomi AS terhadap ketegangan di Ukraina.

Harga emas telah rebound sebanyak 8,1% pada tahun ini di tengah maraknya permintaan safe haven yang terkait dengan ketegangan di Ukraina. Para diplomat dari negara Timur Eropa, Rusia, AS dan Uni Eropa bertemu untuk membicarakan tentang krisis di Jenewa pada hari ini. Data yang akan di publikasikan pada malam nanti mungkin akan menunjukkan indeks manufaktur meningkat setelah produksi industri mengalahkan estimasi ekonom kemarin. Jumlah aset di bursa terbesar yang memperdagangan emas turun ke level terdalam pada tahun ini.

“Beberapa tindakan ambil untung masih dapat membebani harga emas untuk turun ke level terendah bulan April seiring volume masih sangat rendah,” kata Andrey Kruychnkov, seorang analis di VTB Capital di London.

Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1.299/onz pada pukul 17.37 wib dari $1.302 kemarin. Emas untuk kontrak pengiriman bulan Juni turun sebesar 0.3% menjadi $1.299/onz di Comex New York. Volume perdagangan berjangka sekitar 10% lebih rendah daripada pergerakan rata-rata 100 hari untuk saat ini, berdasarkan data yang di susun oleh Bloomberg.

“Di tengah ekonomi AS yang terus pulih, emas masih akan di bawah tekanan,” kata Wang Xiaoli, kepala investasi di CITIC Futures Co. di Shenzen, China. “Situasi di Ukraina hanya akan berarti untuk para pembeli ketika harga turun di bawah $1.300.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar