Kamis, 19 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Tergelincir, Terpukul Penguatan Dollar Jelang Minutes Fed

Rabu, 20 Mei 2015 16:19 WIB
Dibaca 186

Monexnews - Harga emas tergelincir ke level terendah dalam sepekan pada hari Rabu, memperpanjang penuruna tajam semalam yang dipicu oleh penguatan dollar dan pasar saham, dengan para trader saat ini menunggu minutes dari pertemuan kebijakan Federal Reserve untuk petunjuk pada outlook suku bunga AS.

Harga emas spot turun sebesar 0.3% menjadi $1,206/onz pada pukul 16.13 WIB, setelah sebelumnya jatuh ke level terendah dalam sepekan di $1,203. Harga logam mulia melemah sebesar 1.5% pada hari Selasa, hentikan reli selama lima hari beruntun.

Permintaan untuk emas melemah seiring dollar yang naik ke level tertinggi dalam dua pekan terhadap serangkaian mata uang utama, dengan euro yang merosot pada berita bahwa European Central Bank tampaknya akan meningkatkan laju pencetakan uang untuk membeli obligasi pemerintah dalam dua bulan kedepan.

Greenback juga dapat dukungan dari data perumahan AS yang kuat pada hari Selasa yang memicu harapan bahwa the Fed dapat naikan suku bunga dalam waktu dekat.

Dollar yang kuat akan membuat harga emas menjadi lebih mahal untuk para pemiliki mata uang lainnya, itu juga melukai daya tarik emas sebagai aset lindung nilai.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar