Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Harga Emas Tertahan di Bawah $1,200 Karena Lonjakan Imbal Hasil Obligasi

Kamis, 7 Mei 2015 11:01 WIB
Dibaca 225

Monexnews - Harga emas masih berada di bawah tekanan pada hari Kamis seiring tingginya imbal hasil obligasi telah meredam daya tarik investasi terhadap logam mulia, sementara itu ketidakpastian terhadap waktu kenaikan suku bunga dari Federal Reserve juga membebani harga emas.

Harga emas spot hanya sedikit berubah di $1,188/onz pada pukul 10.55 WIB, setelah melemah 0.1% pada sesi sebelumnya dan masih bertahan di bawah level kunci $1,200.

Yield obligasi di Eropa dan AS telah meningkat karena ketakutan pada deflasi telah mereda dengan pulihnya harga minyak dan dalam antisipasi suku bunga Fed akan dinaikan pada akhir tahun ini.

Yield obligasi pemerintah Jerman bertenor 10 tahun menyentuh level tertinggi 2015 pada hari Rabu, sementara itu imbal hasil Treasury AS naik ke level tertinggi dua bulan.

Ketua Fed Janet Yellen memperingatkan bahwa suku bunga AS dalam jangka panjang dapat naik karena mereka menormalisasikan kebijakan Fed, menyebabkan gangguan di semua sistem keuangan.

Analis dari salah satu bank terkemuka di Australia pada hari Kamis mengatakan bahwa komentar Yellen yang telah menyebabkan lonjakan tajam pada imbal hasil obligasi telah membebani harga emas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar