Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Hasil Minutes FOMC Topang Penguatan Emas

Kamis, 19 Februari 2015 16:18 WIB
Dibaca 128

Monexnews - Harga emas memperpanjang penguatannya untuk sesi kedua beruntun pada hari Kamis seiring minutes dari Federal Reserve menunjukkan pejabat bank sentral AS terlihat berhati-hati terhadap rencana kenaikan suku bunga yang terlalu cepat, itu melukai dollar.

Harga emas spot pada saat ini naik sekitar 0.1% menjadi $1,215.20/onz pada pukul 16.13 wib. Logam mulia pada hari Rabu ditutup naik 0.3%, setelah sempat tuurn ke level terendah enam pekan di $1,197.56.

Para pembuat kebijakan Fed menunjukkan kecemasannya pada bulan lalu bahwa kenaikan suku bunga yang terlalu cepat dapat melukai pemulihan ekonomi AS, dan cemas pada dampak terhapusnya pernyataan untuk "bersabar" tentang petunjuk suku bunga dari bank sentral.

Minutes dari pertemuan Fed tanggal 27-28 Januari, yang di rilis pada Rabu malam, menunjukkan bahwa para pejabat sedang berjuang untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi AS yang solid dengan pelemahan yang terjadi di pasar internasional, serta mengkhawatirkan akan berantaknya ekspektasi terhadap inflasi Amerika Serikat.

"Harga emas merangkak naik setelah minutes FOMC yang mungkin telah berkontribusi terhadap melonggarnya kecemasan investor terhadap rencana kenaikan suku bunga AS," ucap James Steel dari HSBC, yang mengacu kepada pernyataan dari Federal Open Market Committee.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar