Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Hedge Fund Sangat Bullish Terhadap Emas Dalam 14 Bulan Terakhir

Selasa, 4 Maret 2014 12:09 WIB
Dibaca 261

Monexnews - Hedge Fund menaikan porsi beli kontrak emas ke level tertinggi dalam 14 bulan terakhir di tengah kekhawatiran pemulihan ekonomi AS melambat. Hal ini disimpulkan dari data Commitments of Traders yang dirilis lembaga pengawas perdagangan berjangka komoditi AS-CFTC.

Berdasarkan laporan CFTC yang dirilis tanggal 25 Februari 2014, posisi beli bersih (net-long position) kontrak emas naik 25% ke level 113.911 kontrak, yang merupakan level tertinggi sejak Desember 2012.

Para investor kembali membeli emas setelah penurunan tajam harga emas di 2013 sehingga mendorong harga emas menguat 6,6% bulan lalu, tertinggi sejak Juli 2013.

Perekonomian AS tumbuh lebih lambat pada kuartal ke-4 dibandingkan proyeksi sebelumnya, menjadi salah satu alasan mengapa hedge fund kembali mengoleksi emas. Di samping itu, pelemahan nilai tukar yuan China ke level terendah pada 28 Februari menambah kekhawatiran mengetai pertumbuhan pasar emerging dan memicu permintaan untuk aset alternatif seperti emas, demikian analisa salah satu trader manajemen aset dari AS.

(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar