Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas China dari Hong Kong Meningkat

Selasa, 25 Maret 2014 19:10 WIB
Dibaca 278

Monexnews - Impor emas China dari Hong Kong naik pada bulan Februari akibat peningkatan permintaan setelah pemerintah China memberikan izin kepada lebih banyak bank untuk mengimpor logam mulia tersebut.

Total impor bersih pada bulan Februari sebesar 109,2 netrik ton, naik dari bulan sebelumnya ketika mencapai 83,6 metrik ton. Sementara dibandingkan tahun sebelumnya, impor pada bulan Februari 2013 sebesar 60,9 metrik ton.

Sepanjang tahun ini emas telah naik 9,1% akibat peningkatan permintaan sebagai safe haven setelah pada awal tahun terjadi gejolak di negara berkembang, serta tanda-tanda melambatnya ekonomi AS dan China. Sebelum kembali merosot, emas pada pekan lalu sempat menyentuh level tertinggi 2014 pada kisaran $1.390 per troy ons akibat ketegangan yang terjadi di Ukraina.

China mengambil alih tahta India sebagai konsumen emas terbesar pada tahun 2013. World Gold Council mengatakan China mengkonsumsi emas berupa perhiasan, koin maupun emas batangan sebanyak 1.066 ton pada tahun lalu. Selama bulan Februari China daratan membeli total 125 ton emas, naik dari bulan sebelumnya ketika mencapai 102,6 ton.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar