Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas China Kembali Turun

Senin, 25 Agustus 2014 20:27 WIB
Dibaca 204

Monexnews - Tingkat impor emas China dari Hong Kong di bulan Juli turun sebanyak 42% dari sebulan lalu seiring kampanye anti korupsi dan penurunan harga menekan konsumen China. Tingkat impor bersih emas China mencapai 21.1 metrik ton, dibandingkan dengan 36.4 ton di bulan Juni dan 113.2 ton setahun lalu, menurut kalkulasi dari data Hong Kong Census and Statistics Department hari ini. Tingkat ekspor emas menuju Hong Kong dari China turun menjadi 17.9 ton bulan lalu dari 19.7 ton di bulan Juni, menurut laporan terpisah. 

Berlanutnya pelemahan menambah sinyal melambatnya permintaan di China, yang mana di tahun 2013 mengalahkan India sebagai konsumen emas terbesar dunia setelah emas memasuki pasar bearish, memicu aksi beli diantara konsumen China. Kampanye anti korupsi oleh Presiden Xi Jinping tahun ini melukai tingkat permintaan barang mewah, menurut World Gold Council. Harga emas turun paling banyak sejak desember lalu di tengah proyeksi bearish dari bank-bank termasuk Goldman Sachs Group Inc.
“Semua sinyal terus menunjukkan bahwa tingkat permintaan emas benar-benar menjadi korban dari lemahnya tingkat permintaan konsumen,” menurut Liu Xu, analis pada Capital Futures Co. di Beijing. Tingkat konsumsi emas China turun sebanyak 52% menjadi 192.5 ton di kuartal kedua tauhn ini dari setahun lalu seiring konsumen membeli lebih sedikit emas batangan, koin, dan perhiasan di tengah kampanye anti korupsi, menurut World Gold Council di London pada tanggal 14 Agustus lalu. Sementara itu Goldman memperkirakan emas akan turun menuju level $1,050 per ons hingga akhir tahun 2014 seiring pemulihan ekonomi AS bertambah cepat.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar