Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas China Terlihat Stabil Pada Tahun Depan

Selasa, 30 Desember 2014 14:22 WIB
Dibaca 126

Monexnews - Impor emas China dari Hong Kong di tahun 2015 mungkin akan bertahan di level kisaran tahun ini seiring permintaan fisik masih stabil di negara konsumen emas terbesar di dunia dan juga China mempertimbangkan untuk pelonggaran pembatasan pada impor.

Berdasarkan kalkulasi Bloomberg berdasarkan dara dari  departemen statistik dan konsensus Hong Kong kemarin, nilai impor bersih telah merosot sebesar 32% menjadi 692 metrik ton dari periode Januari sampai November dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Angka tersebut tidak mewakili semua impor logam oleh China, yang tidak dipublikasikan sebagai data.

Harga emas menuju penurunan tahunan kedua setelah merosot ke level terendah dalam lebih dari tiga dekade pada tahun ini seiring reli dollar dan lonjakan ekuitas telah mengurangi permintaan untuk logam mulia sebagai aset lindung nilai. Permintaan keseluruhan China mungkin sebanyak 950 ton pada tahun ini, turun dari tahun lalu yang mencapai rekor di 1,275.1 ton, kata Albert Cheng, managing director untuk wilayah Far East di World Gold Council pada tanggal 3 Desember. Permintaan pada tahun ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan tren jangka panjang dan lebih tinggi daripada level 2012.

"Permintaan fisik sebenarnya masih sangat stabil dan tidak ada alasan bagi orang China, baik yang kaya atau yang miskin, untuk merubah preferensi mereka pada emas sebagai hadiah," kata Mark To, kepala analis di Wing Fung Financial Group di Hong Kong. "Anda dapat melihat bahwa investor menyadari bahwa waktu telah berubah dan tidak ada likuiditas yang banyak karena spekulasi."

China mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan pembatasan pada impor emas. China mulai menawarkan lembaga internasional akses ke kontrak emas berbasis yuan di zona bebas perdagangan di Shanghai pada bulan September dalam sebuah pergerakan yang terlihat sebagai upaya untuk memperluas pengaruhnya pada harga.

Total impor bersih China sebesar 87.2 metrik ton di bulan November, itu adalah yang tertinggi sejak Februari, berdasarkan kalkulasi Bloomberg berdasarkan data dari departemen statistik dan konsensus Hong Kong.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar