Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas India Naik Berkali Lipat Sebelum Kenaikan Pajak

Kamis, 15 Agustus 2013 12:34 WIB
Dibaca 185

Monexnews - Tingkat impor emas India, konsumen emas terbesar di Dunia, naik lebih dari dua kali lipat pada kuartal kedua pasca penurunan harga emas di bulan April memicu tingkat permintaan untuk emas batangan dan koin, menurut World Gold Council. Pengiriman masuk naik menjadi 338 metrik ton dalam 3 bulan yang berakhir tanggal 30 Juni dari 153 ton setahun lalu, menurut data dari World Gold Councol yang berbasis di London hari ini. Total permintaan naik 71% menjadi 310 ton, dengan konsumsi emas batangan dan koin naik menjadi 122 ton dari 56.5 ton dan penjualan perusahaan naik 51% menjadi 188 ton, menurut council.

Kenaikan tajam pada pengiriman mendorong pemerintah India untuk menaikkan pajak impor pekan ini untuk ketiga kalinya pada tahun 2013 untuk menanggulangi defisit current-account yang telah melemahkan rupee ke rekor rendah. Kenaikan pajak, dan aturan bank sentral untuk pengalihan dari pembelian dari luar negeri untuk diekspor kembali, mungkin akan memangkas tingkat impor pada semesret kdua tidak lebih dari 150 ton dari 478 ton di tahun 2012 dan memicu penyelundupan, ucap All India Gems & Jewellery Trade Federation.

“Menguatnya tingkat permintaan emas pada kuartal kedua sekali lagi telah menunjukkan bagaimana masyarakat India masih commit terhadap emas,” P.R. Somasundaram, direktur manajer untuk India pada World Gold Council. “Bagiamanapun, pada kuartal saat ini tingkat permintaan emas di India telah melambat akibat perubahan pada kebijakan yang diambil pemerintah untuk melarang impor emas.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar