Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas India Diperkirakan Naik Empat Kali Lipat

Rabu, 15 Oktober 2014 18:05 WIB
Dibaca 242

Monexnews - Penurunan harga emas diperkirakan dapat meningkatkan permintaan emas untuk festival di India, sehingga impor emas oleh India diperkirakan naik empat kali lipat pada bulan lalu. Bachhraj Bamalwa, direktur All India Gems & Jewellery Trade Federation, mengatakan pembelian emas diperkirakan sekitar 95 metrik ton, dibandingkan dengan 15 ton sampai 20 ton pada bulan September 2013.

India mewakili 25% permintaan emas secara global pada tahun 2013. Kementrian Perdagangan India memberikan estimasi nilai impor emas di bulan September sebesar $3,75 miliar, 450% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. 

Saat festival Dhanteras, membeli dan menghadiahi emas dianggap pertanda baik. Festival Dhanteras berlangsung dua hari sebelum Diwali yang jatuh pada tanggal 23 Oktober. Fedtival akan berlanjut sampai bulan November, dan diikuti musim pernikahan pada awal Mei.

Pemerintah India pada tahun lalu membatasi impor emas untuk mencegah pelebaran defisit current account dan penurunan mata uang. Namun pembatasan tersebut memicu penyelundupan emas, dan tahun ini pemerintah India memberikan lebih banyak bank dan trader untuk mengimpor emas. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar