Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas India Melonjak, Emas Menguat

Kamis, 17 Juli 2014 5:59 WIB
Dibaca 314

Monexnews - Emas menguat pada hari Rabu, namun masih berada dekat level terendah empat pekan menyusul ketakutan terhadap kemungkinan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan. Penguatan emas ditopang oleh lonjakan impor logam mulia tersebut dari India hingga 65% pada bulan lalu. India merupakan konsumen emas terbesar kedua di dunia, Reserve Bank of India mengijinkan lebih banyak perusahaan untuk mengimpor emas setelah memberlakukan pembatasan impor pada tahun 2013 untuk mengurangi defisit current account.  

Pada hari Selasa, Chairwomen Fed, Janet Hellen, mengatakan bank sentral dapat menaikkan suku bunga lebih cepat jika pertumbuhan tenaga kerja dan gaji melaju lebih cepat dari perkiraan, meski ia memberikan sinyal Fed akan mempertahakan kebijakan moneter longgar hingga data tenaga kerja menunjukkan dampak dari krisis finansial telah hilang seluruhnya. Kekhawatiran terbesar di pasar masih mengenai suku bunga AS, dimana kenaikan suku bunga akan mendorong investor menarik dana dari aset yang tidak berbunga seperti emas. Data ekonomi dari AS belakangan ini, termasuk data tenaga kerja, memberikan sinyal ekonomi mulai tangguh.

Emas pada perdagangan Rabu ditutup pada level $1.298,15 per troy ons, dengan level terendah harian $1.293,45 dan tertinggi $1.303,63. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar