Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Impor Emas India Merosot 52%

Selasa, 20 Mei 2014 14:06 WIB
Dibaca 214

Monexnews - World Gold Council mengatakan impor emas yang dilakukan India, kosumen emas terbesar kedua di dunia, merosot tajam pada kuartal pertama tahun ini. Pembatasan impor oleh pemerintah India dan menurunnya permintaan mengakibatkan kemerosotan tersebut.

WGC mengatakan impor India turun hingga 52% menjadi 129 metrik ton di kuartal I dari tahun  sebelumnya. Permintaan turun sebesar 26% menjadi 190,3 metrik ton, konsumsi emas batangan dan koin anjlok 54% menjadi 44,7 tons, dan penjualan perhiasan turun 9% menjadi 145,6 ton.

Kemerosotan tersebut terjadi setelah pemerintah India pada tahun lalu menaikkan pajak impor hingga tiga kali lipat dan menetapkan peraturan importir emas harus menyediakan 20% dari emas mereka untuk perhiasan dan di ekspor kembali. Langkah tersebut di ambil pemerintah India guna mengurangi defisit current account yang menyentuh rekor tertinggi.  

Bachhraj Bamalwa, direktur All India Gems & Jewellery Trade Federation, mengatakan pemerintah India kemungkinan akan melonggarkan pembatasan impor emas setelah kemenangan Bharatiya Janata Party pada pemilu parlemen India. BJP pimpinan Narendra Modi memenangkan 282 kursi parlemen dari total 543 kursi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar