Kamis, 29 Juni 2017

gold-updates  Gold Updates

Import Emas India Merosot Tajam

Selasa, 3 April 2012 22:33 WIB
Dibaca 356

Monexnews -

Impor Emas India dilaporkan turun sekitar 2/3 di bulan Maret dari setahun sebelumnya, setelah para peritel perhiasan menutup toko nya selama 3 minggu penuh sebagai aksi protest terhadap rencana penambahan pajak impor Emas India.

Peritel telah berjanji untuk melanjutkan aksi protest ini kecuali pemerintah tidak jadi menaikkan harga impor Emas menjadi 4% dan mengenakan pajak cukai pada sebagian besar perhiasan emas. Sebenarnya para pengusaha perhiasan masih rela jika impor pajak Emas dinaikkan dua kali lupat asalkan tidak ditambah lagi dengan pajak cukai.

Sebelumnya, pajak cukai tersebut hanya berlaku pada perhiasan emas  yang dijual oleh perusahaan besar seperti Gitanjali Gems Ltd, dan Titan Industries Ltd.

Impor Emas mencapai total 15-20 metrik ton di bulan Maret, turun dari estimasi 50-60 ton dalam periode yang sama tahun lalu, menurut laporan Prithviraj Kothari, Presiden Asosiasi Logam Mulia Bombay. Diperkirakan industri Emas telah mengalami kerugian sebesar $197 juta sehari akibat aksi mogok ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar