Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

India Akan Tingkatkan Impor Emas

Kamis, 4 April 2013 18:34 WIB
Dibaca 247

Monexnews - Tingkat impor emas oleh India, konsumen emas terbesar dunia, mungkin akan memingkat sebanyak 31% kuartal ini setelah harga emas turun menuju level rendah 10 bulan dan tingginya tingkat penjualan perhiasan menjelang festival dan pernikahan, menurut salah satu grup dagang. Pembelian mungkin akan naik menjadi 200 metrik ton pada kuartal kedua dari 123 metrik ton setahun lalu, ucap Bachhraj Bamalwa, mantan ketua dan anggota All India Gems & Jewellery Trade Federation. Impor pada kuartal pertama mungkin mencapai 225 ton hingga 250 ton, dibandingkan 228 ton setahun lalu, ucapnya.

Emas yang mendekat pasa bearish pasca rally sepanjang 12 tahun dalam kecemasan bahwa investor lebih meminati aset lainnya seiring pulihnya perekonomial global, memicu tingkat permintaan oleh pedagang perhiasan dan trader di India meski setelah pemerintah menaikkan pajak impor minyak sebanyak 3 kali lipat sejak awal 2012 unutk meredakan tingkat permintaan. Indeks UBS AG unutk permintaan emas fisik dari India “berada jauh di atas rata-rata dan salah satu level harian terbaik dalam sebulan terakhir,” menurut analis Joni Teves.

“Harga saat ini sangat menarik dan hal itu sudah pasti akan meningkatkan tingkat permintaan,” ucap Bamalwa. “Minat terhadap emas di India tidak akan hilang seiring permintaan atas perhiasan adalah bagian dari budaya. Begitu juga dengan kenaikan bea impor yang tidak dapat mengurangi tingkat permintaan.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar