Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

India Mungkin Akan Longgarkan Aturan Impor Emas

Selasa, 20 Mei 2014 8:58 WIB
Dibaca 238

Monexnews - India, konsumen emas terbesar kedua di dunia, mungkin akan melonggarkan pengetatan impor emas setelah kemenangan Narendra Modi pada pemilu, menurut Bachhraj Bamalwa, direktur pada All India Gems & Jewellery Trade Federation. Pemerintah mungkin akan memangkas pajak impor yang saat ini berada pada level 10% di bulan Juli dan melonggarkan peraturan yang mengharuskan importir memasok 20% dari penjualan ke toko perhiasan untuk diekspor kembali pada pertengahan bulan Juni, ucap Bamalwa dari Kolkata.

India mencakup sekitar 25% dari tingkat permintaan emas global di tahun 2013, menurut World Gold Council. Blok oposisi Modi berhasil mendapatkan kemengangan terbesar dalam 30 tahun, mengalahkan partai Kongres yang hampir selama ini memimpin India sejak kemerdekaan di tahun 1947. Ia berjanji untuk menopang tingkat pertumbuhan dan perkembangan, kemenangannya telah mengangkat bursa saham dan nilai tukar rupee.

“Sementara penguatan mata uang dan menyempitnya defisit neraca berjalan memberikan pemerintah ruang untuk melonggarkan larangan impor emas, hal itu mungkin tidak akan menjadi agenda utamanya,” ucap Dharmakirti Joshi, kepala ekonom Crisil, bagian dari Standard & Poor’s. “Itu merupakan salah satu yang akan dilakukan oleh pemerintah. Mata uang sedang menguat dan aliran modal berada dalam posisi yang baik, hal tersebut membuat pemerintah dapat melonggarkan larangannya secara teratur. Setidaknya mereka akan mulai melakukan itu secara simbolis.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar