Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Investor Emas Lepas Aset, Harga Terpuruk Semakin Dalam

Selasa, 16 April 2013 7:36 WIB
Dibaca 230

Monexnews - Harga emas telah anjlok sebanyak $125 per ounce yang merupakan kejatuhan terbesar harian selama ini, saat para investor melikudiasi posisi bullish mereka setelah berbulan-bulan mengalami kekecewaan terhadap kinerja emas.

Dalam hitungan persentase, kejatuhan hari Senin merupakan kejatuhan sebesar 9% yang merupakan kejatuhan terdalamnya dan nyaris dua kali lipat kejatuhan hari Jumat. Harga komoditi secara umum melemah, tetapi tidak sebanyak yang dialami emas, yang menyentuh rendahnya 2 kali rendah tahunan, bersama perak yang anjlok 11%.

Kejatuhan harga emas banyak mengejutkan pelaku pasar yang melihat emas sebagai aset lindung nilai terhadap inflasi dan resiko pasar lainnya. Kejatuhan hari Senin terjadi juga pada 22 Januari, 1980, sehari setelah emas menyentuh harga $850 terkait kepanikan pasar global karena inflasi yang ditimbulkan oleh harga minyak karena adanya intervensi Uni Soviet di Afganistan dan revolusiIran.

Tidak ada perubahan yang tiba-tiba terhadap argument ekonomi macro untuk emas pekan lalu, walau banyak faktor yang menahan emas untuk menguat tahun ini sementara investasi di bursa saham AS menguat.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar