Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Investor Optimis Terhadap Emas

Selasa, 10 Desember 2013 6:33 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Harga emas ditutup naik cukup tinggi pada hari Senin seiring pelemahan dollar, dan pasca penurunan tajam pada jumlah posisi bullish belakangan ini memicu sejumlah investor untuk berpikir bahwa harga emas sudah dekat dengan dasarnya. Dengan minimnya data ekonomi AS pada hari Senin, investor emas fokus pada data China yang menunjukkan tingkat inflasi konsumen tahunan melambat di luar perkiraan pada bulan November, meredakan kecemasan pasar terhadap pengetatan kebijakan dalam waktu dekat, yang mana positif untuk emas.

Traders mengatakan laporan Commitments of Traders dari Commodity Futures Trading Commission AS jumat lalu menunjukkan aksi jual besar-besaran pada emas mungkin sudah berakhir. Data CFTC menunjukkan bahwa hedge funds dan manajer keuangan memangkas posisi bullish pada emas ke level terendah sejak bulan Juli 2007, sementara menaikkan posisi bearish terhadap emas ke dekat level tinggi 7-1/2 tahun.

"Fokus emas sebagian tertuju pada data terkini dari CFTC. Kita mungkin akan melihat adanya short covering menjelang akhir tahun, meski kenyataannya pergerakan naik akan tertekan oleh sektor produsen yang menjual persediaan mereka menjelang tutup tahun,'' ucap trader emas pada TD Securities.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar