Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Isu Tapering Kembali Mencuat, Emas Terperosok

Rabu, 22 Januari 2014 6:11 WIB
Dibaca 357

Monexnews - Emas melemah sekitar 1% pada hari Selasa akibat adanya wacana Federal Reserve mungkin akan mengumumkan pemangkasan lebih lanjut dari program pembelian obligasi pada rapat pekan depan. Federal Open Market Committee (FOMC) akan mengadakan rapat pada tanggal 28 – 29 Januari.

Pada rapat terakhir bulan Desember, Fed memutusjan memangkas pembelian obligasi perbulan sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar. Sebuah laporan di Wall Street Journal mengatakan bank sentral tersebut berada pada jalur pemangkasan untuk kedua kalinya dalam enam pekan sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar.

Program pembelian obligasi oleh Federal Reserve menjadi penopang harga yang krusial bagi emas selama krisis kredit. Kebijakan pelonggaran moneter dan tingkat suku bunga rendah membuat investor berinvetasi ke emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Sementara itu permintaan emas dari China telah melambat dari level pekan lalu akibat harga emas yang menguat selama empat pekan beruntun. Emas pada perdagangan keamrin ditutup pada level $1.242,20 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.255,65, dan terendah $1.236,05. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar