Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Jelang FOMC, Emas Lanjutkan Pelemahan

Selasa, 17 Juni 2014 11:34 WIB
Dibaca 377

Monexnews - Emas melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini menjelang dimulainya rapat kebijakan moneter oleh Federal Open Market Committee hari ini. Emas pada perdagangan kemarin sempat menyentuh level $1.284, sebelum akhirnya merosot setelah rilis data-data ekonomi AS yang lebih baik dari estimasi. Produksi manufaktur AS pada bulan Mei dilaporkan meningkat dan aktivitas manufaktur wilayah New York menunjukkan peningkatan di bulan Juni, sementara sentimen pengembang properti AS melonjak.

Ekonomi AS yang menunjukkan perbaikan memberikan tekanan bagi emas yang dipandang sebagai aset safe haven. Sementara itu Federal Reserve diperkirakan akan kembali memangkas program pembelian obligasi, namun pasar memperkirakan tingkat suku bunga akan dinaikkan paling cepat pada pertengahan 2015. Pemangkasan stimulus moneter berpeluang menguatkan dollar yang biasanya membebani pergerakan emas yang berdenominasi dollar.

Gejolak geopolitik di Irak yang beberapa hari terakhir menopang penguatan emas belum menunjukkan peningkatan, namun pihak AS mengatakan jika diperlukan akan melancarkan serangan udara untuk  membantu pemerintah Irak melumpuhkan pemberontakan Sunni. AS juga mengkanji kemungkinan kerja sama dengan Iran  untuk meredam meluasnnya pemberontakan hingga mendekati kota Baghdad.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.267,51 per troy ons  atau sekitar 0,4% dengan level tertinggi harian $1.273,13 dan terendah $1.265,67. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar