Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Jelang the Fed, Emas Tertekan Stabilnya USD

Selasa, 30 Juli 2013 12:50 WIB
Dibaca 223

Monexnews - Stabilnya nilai dollar hari ini (Selasa, 30/7) menyebabkan harga emas dunia cenderung tertekan lemah seraya para pelaku pasar menantikan hasil rapat Federal Reserve Amerika yang sedianya akan disampaikan hari Rabu besok.  

Para investor kemungkinan akan mencerna pernyataan anggota the Fed sebagai petunjuk mengenai kapan pihaknya akan memperlambat laju program pembelian obligasi. Rumor mengenai rencana pengurangan stimulus moneter dari the Fed kembali hangat dibicarakan karena data-data ekonomi Amerika yang telah dirilis tidaklah terlalu buruk. Sehingga isu wacana tersebut membuat nilai dollar (USD) hari ini cenderung menguat stabil, namun berimbas pada tertekannya emas.

Selama ini, program stimulus moneter memang ditargetkan untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi AS, dan sudah dianggap sebagai pilar pendukung bagi harga emas dunia. Namun bila rencana reduksi stimulus terealisasi, harga emas kemungkinan akan mengalami keterpurukan .   

Pad sesi siang di perdagangan Asia, harga emas tercatat berkisar di area $1327.31/troy ons setelah hanya mampu menguat ke level $1329.77, platform Reuters. Sedangkan pada sesi penutupan hari Senin kemarin, emas di tutup pada level $1328.65/troy ons.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar