Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kazakhstan Tambah Cadangan Emasnya

Rabu, 25 Maret 2015 17:21 WIB
Dibaca 142

Monexnews - Kazakhstan menambah jumlah cadangan emasnya selama 29 bulan berturut-turut seiring Rusia dan Ukraina mempertahankan jumlah cadangannya, menurut International Monetary Fund. Kazakhstan memiliki 196.1 metrik ton emas di bulan Februari, naik dari 193.5 ton di bulan Januari, menurut data IMF yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Rusia, pemegang cadangan emas terbesar kelima dunia, mempertahankan cadangan emasnya pada 1,207.7 ton.

Bulan lalu, emas anjlok paling banyak sejak September seiring investor memperkirakan Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006. Rusia gagal membeli untuk keuda bulannya setelah menambah jumlah cadangan emas mulai dari April hingga Desember. Para bank sentral menambah jumlah cadangan emasnya dalam 5 tahun terakhir, berbalik dari aksi jual selama 3 dekade sejak akhir tahun 1980.
Wayne Gordon, analis pada UBS Group AS di Singapura, mengatakan bahwa menurutnya dalam situasi seperti saat ini bank sentral terus menyimpan emas atau menambahnya dalam jumlah kecil. Menurutnya, harga emas tidak menggerakkan bank sentral terlalu banyak dalam basis bulanan, namun lebih para ETF dan pembeli fisik.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar