Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kecemasan Perekonomian Global Topang Performa Emas

Selasa, 21 Oktober 2014 14:38 WIB
Dibaca 231

Monexnews - Harga emas mencatatkan penguatan tipis setelah data GDP Cina menegaskan kekhawatiran investor akan ancaman perlambatan ekonomi dunia. GDP tahunan Cina tumbuh 7,3% pada Q3 2014; lebih baik dari estimasi 7,2% namun masih lebih rendah dari publikasi sebelumnya 7,5% pada Q2 2014. Ini merupakan laju pertumbuhan ekonomi Cina yang terendah dalam 5 tahun terakhir dan lebih rendah dari target Beijin 7,5%. Merebaknya kekhawatiran ekonomi global telah mendorong investor untuk kembali mengkoleksi emas sebagai aset safe-haven. 

Munculnya laporan bahwa bank sentral India tidak akan memperketat aturan impor emas juga turut memberikan sentimen positif. India merupakan konsumen emas fisik terbesar No.2 di dunia dan minat pembelian emas India cenderung meningkat menjelang perayaan agama. India merayakaan Dhanteras hari ini dan Diwali pada 23 Oktober mendatang.

Dengan berlalunya data GDP Cina maka investor akan fokus pada data inflasi AS (Rabu malam) dan manufaktur zona-euro (Kamis sore) sebagai katalis pergerakan harga emas lebih lanjut. Data inflasi AS dapat turut menentukan outlook kebijakan moneter Fed sedangkan manufaktur zona-euro dapat menunjukan kondisi perekonomian di kawasan tersebut. XAUUSD kini diperdagangkan di level 1252.02; menjauhi level rendah harian 1245.25  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar