Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kecemasan Ukraina Topang Harga Emas

Rabu, 12 Maret 2014 10:09 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Emas mempertahankan gain semalam pada sesi hari Rabu untuk diperdagangkan dekat level tinggi 4 bulan, seiring ketidakpastian global mengenai pertumbuhan ekonomi dan ketegangan di Ukraina mendongrak daya tarik emas sebagai safe haven. Pemerintah Ukraina meminta bantuan pada negara bagian Barat pada hari Selasa lalu untuk menghentikan pihak Moskow untuk mendapatkan Crimea namun semenanjung di Laut Hitam tersebut, yang diduduki oleh pasukan Rusia, nampaknya akan   mengesahkan aturan dari Moskow dalam hitungan hari.

Default pertama China pada obligasinya dan data ekspornya yang lemah telah memicu kecemasan investor mengenai negara perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. Harga tembaga dan bijih besar turun tajam. Pakistan telah memperpanjang larangan impor emas hingga 31 Maret, seiring mencoba untuk menghentikan penyelundupan menuju India di mana pajak impor yang tinggi telah membuat suplai menjadi langka. ETP berbasis emas melihat adanya aliran masuk sebesar 500 juta dollar di bulan Februari, mematahkan trend aliran keluar selama 13 bulan berturut-turut, menurut BlackRock.

“Situasi di Ukraina menopang harga emas,” ucap Frank McGhee, kepala dealer pada Integrated Brokerage Services LLC di Chicago. “Kecemasan kembali merasuki pasar karena perkembangan situasi yang buruk.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar