Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kehati-hatian The Fed Kuatkan Emas

Jumat, 19 Juni 2015 5:55 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Emas menguat dan kembali ke atas $1.200 per troy ons pada hari Kamis, memimpin rally seluruh logam mulia setelah Federal Reserve AS mengindikasikan laju kenaikan suku bunga kemungkinan akan lebih lambat dari perkiraan.

The Fed pada hari Rabu mengatakan kenaikan tingkat suku bunga saat ini akan tepat jika pasar tenaga kerja dan data-data ekonomi lainnnya menunjukkan peningkatan lebih lanjut. Proyeksi suku bunga tersebut masih sama dengan sebelumnya, namun untuk tahun depan proyeksi suku bunga lebih rendah menjadi 1.625%, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya 1,875%. The Fed juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini menjadi 1,8% sampai 2,0%, dibandingkan dengan proyeksi sebelumnya sebesar 2,3% sampai 2,7%. Sementara inflasi tahun ini diperkirakan pada kisaran 0,6% - 0,8%.

Pelaku pasar kini berfokus pada perkembangan pembicaraan masalah krisis Yunani. Kasnselir Jerman, Anglea Markel, pada hari Kamis mengatakan masih ada kemungkinan Yunani akan mencapai kesepakatan dengan krediturnya. Namun pimpinan Eurogroup pesimis kesepakatan akan segera tercapai, dengan mengatakan Yunani harus memberikan proposal baru untuk bisa mencapai kesepakatan. 

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.201,85 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.205,65, dan terendah $1.183,57. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar