Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kejatuhan Bursa Global Topang Kinerja Emas

Selasa, 30 Desember 2014 16:22 WIB
Dibaca 155

Monexnews - Harga emas menguat, ditopang oleh kejatuhan bursa saham global yang membuat investor kembali melirik logam mulia sebagai aset investasi alternatif. Bursa saham Asia dan Eropa terpuruk setelah gejolak politik Yunani membuat investor kembali cemas dengan ancaman krisis utang zona-euro. Parlemen Athena telah gagal memilih presiden Yunani berikutnya sehingga memicu pemilu dini pada 25 Januari 2015. Namun, survei terakhir menunjukan partai oposisi Syriza akan memenangkan pemilu tersebut. 

Investor khawatir mengantisipasi hasil pemilu tersebut mengingat partai Syriza merupakan partai yang anti-Eropa dan telah menyuarakan untuk memangkas beban utang pemerintah Yunani. Syriza juga sempat mengancam akan mendorong Yunani untuk keluar dari blok zona-euro jika Yunani tidak diberikan keringanan dalam membayar utangnya.

 Melemahnya nilai tukar Dollar AS di awal sesi London juga turut memberikan sentimen positif untuk logam mulia. Dollar melemah seiring munculnya aksi profit-taking setelah indeks Dollar kembali mencetak rekor tertinggi baru untuk 8-tahun terakhir. XAUUSD kini diperdagangkan $1188.76; menjauhi level rendah harian $1180.57 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar