Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kemerosotan Bursa Saham Tahan Penurunan Emas

Selasa, 10 Maret 2015 21:54 WIB
Dibaca 145

Monexnews - Setelah melemah dan menyentuh level terendah tiga bulan diperdagangan sesi Eropa, emas kini berhasil memangkas pelemahan hingga bergerak fluktiatif antara zona merah dan hijau akibat kemerosotan bursa saham global.

Bursa saham AS dibuka merosot tajam pada perdagangan hari ini, menyusul bursa Asia dan Eropa, mendorong investor beralih ke aset safe haven. China memberikan sentimen negatif ke bursa setelah melaporkan penurunan tajam indeks harga produsen, memberikan sinyal semakin mendalamnya pelambatan ekonomi. Indeks harga produsen dilaporkan merosot 4,8% di bulan Februari, setelah turun 4,3% di bulan Januari.

Sementara dari Eropa, masalah perpanjangan bantuan Yunani kembali mencuri perhatian, Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble, mengatakan tidak ada bantuan untuk Yunani sampai krediturnya sepakat dengan komitmen reformasi Yunani. Sebelumnya Menteri Keuangan Yunani, Yanis Varoufakis, pada akhir pekan lalu mengatakan pemerintah Athena kemungkinan akan mengadakan referendum apakah menerima persyaratan dari Uni Eropa untuk perpanjangan program bailout.

Emas diperdagangkan dikisaran $1.165.70 per troy ons pada pukul 21.52 WIB, setelah sempat menyentuh level terendah $1.154,88 dan tertinggi $1.170,41. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar