Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kesepakatan Bailout Yunani Membenamkan Emas

Sabtu, 21 Februari 2015 3:29 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Emas ditutup melemah setelah laporan para menteri keuangan Euro dan pejabat Yunani telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang dana talangan Yunani selama empat bulan. Kesepakatan ini menghilangkan risiko default Yunani bulan depan dan kemungkinan Athena dikeluarkan dari area kurs tunggal tersebut. Berita ini sekaligus memberi ruang pemerintah sayap kiri Athena untuk mencoba menegosiasikan utangnya. Pasar menyambut baik berita ini dan terlihat keluar dari aset haven sehingga melemahkan harga emas.

"Kami menyepakati [perpanjangan] empat bulan," ujar Menteri Keuangan Austria Hans joerf Schelling. Yunani harus mengajukan daftar berisi langkah-langkah yang akan dilakukan sebagai kompensasi keringanan tersebut dan "Intstitusi akan mengecek apakah daftarnya sudah memadai," tambahnya.

Emas sempat menguat ketika media Jerman Der Spiegel memberitakan European Central Bank melakukan persiapan jika Yunani keluar dari zona Euro. Harga emas ditutup di level $1202.05 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1215.23 dan level terendah harian 1198.14. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar