Selasa, 17 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Ketegangan di Ukraina Meningkat, Emas Menguat

Rabu, 6 Agustus 2014 19:23 WIB
Dibaca 163

Monexnews - Peningkatan ketegangan yang terjadi di Ukraina membuat investor menghindari aset berisiko dan beralih ke aset safe haven  sehingga membuat emas menguat pada perdagangan hari ini. Bursa saham Asia melemah pada perdagangan hari ini, dan bursa saham Eropa saat ini merosot lebih dari 1%.

Gejolak geopolitik di Ukraina dan Timur Tengah merupakan faktor yang menopang pengautan emas sekitar 7% sepanjang tahun ini. Tensi ketegangan di Ukraina saat ini kembali meningkat setelah Menteri Luar Negeri Polandia, Radoslaw Sikorski mengatakan Rusia mengumpulkan pasukannya dekat perbatasan dengan Ukraina, entah untuk memberikan tekanan atau untuk masuk ke negara tetangganya tersebut.

Wakil Sekretaris Jendral NATO, Alexander Vershbow mengatakan Rusia menempatkan sebanyak 20.000 pasukan di sepanjang perbatasannya dengan Ukraina. Sementara juru bicara Pentagon mengatakan jumlah pasukan bersenjata Rusia saat ini berada lebih dekat dengan Ukraina dibandingkan saat musim semi lalu.

Investor emas juga tetap memperhatikan data ekonomi AS setelah laporan pada hari Selasa kemarin menujukkan ekonomi AS terus mengumpulkan momentum pertumbuhan. Data indeks aktivitas non-manufaktur dari Institute for Supply Management melesar menjadi 58,7 di bulan Juli, dari bulan sebelumnya sebesar 56,0, dan di atas estimasi ekonom sebesar 56,6. Angka di bulan Juli tersebut merupakan level tertingggi sejak bulan Februari 2011. Data lain menunjukkan pesanan pabrik naik 1,1% di bulan Juni dari bulan sebelumnya yang turun 0,6%. Persentase kenaikan tersebut di atas estimasi kenaikan oleh ekonom sebesar 0,6%.

Emas saat ini diperdagangakan pada kisaran $1.296,73 per troy ons, dengan level terendah harian $1.287,50 dan tertinggi $1.298,56. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar