Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Ketegangan di Ukraina Mereda, Emas Merosot

Kamis, 8 Mei 2014 6:54 WIB
Dibaca 321

Monexnews - Emas melemah sekitar 1,5% pada hari Rabu, investor melakukan aksi profit taking yang didorong oleh pernyataan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang meminta penundaan referendum oleh kelompok separatis, dan menarik kembali pasukan Rusia dari perbatasan Ukraina. Emas juga tertekan setelah pernyataan optimis dari pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, yang meredam permintaan emas sebagai safe haven. Yellen di hadapan Joint Economic Committee mengatakan ekonomi AS akan lebih baik pada akhir tahun ini meski memulai dengan lambat pada kuartal pertama.

Emas pada hari Senin berhasil menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terakhir akibat kembali memanasnya ketegangan di Ukraina, setelah pasukan militer Ukraina melakukan serangan militer kepada kelompok gerakan separatis pro-Rusia.

Sementara itu China Gold Association mengatakan total konsumsi emas China pada kuartal pertama sebanyak 322,99 metrik ton, naik 2,45 metrik ton atau 0,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Namun konsumsi emas batangan turun hampir 44% menjadi 67,95 metrik ton.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.289,95 per troy ons, dengan level tertinggi harian  $1.314,41, dan terendah $1.286,95. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar