Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Ketegangan di Ukraina Meningkat, Emas Berbalik Menguat

Kamis, 24 April 2014 21:38 WIB
Dibaca 298

Monexnews - Emas yang sempat merosot tajam hingga menyentuh level terendah harian $1.268,40 per troy ons akibat technical selling, kini berbalik menguat setelah Rusia dilaporkan mengirim pasukan untuk latihan militer di perbatasan Ukraina, pasca tewasnya lima anggota gerakan separatis pro-Rusia dalam bentrokan dengan pasukan pemerintah Ukraina.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menuduh AS berada dibalik gejolak politik di Ukraina, dan mengatakan Moscow akan merespon jika kepentingannya diserang. Presiden Rusia, Vladimir Putin, sebelumnya mengatakan Ukraina akan menerima “konsekuensi” atas operasi militernya.  

Kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan tersebut membuat Wall Street merosot, meningkatkan permintaan emas sebagai safe haven. Apiknya data pesanan barang AS tidak mampu memulihkan sentimen investor. Dollar yang sebelumnya menguat setelah data pesanan barang dirilis, kini berbalik melemah.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.288,35 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.298,58. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar