Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Ketegangan Suriah Mereda, dan Data Ekonomi Turunkan Emas

Selasa, 3 September 2013 5:32 WIB
Dibaca 278

Monexnews - Emas melemah dalam tiga hari beruntun akibat ditundanya kemungkinan aksi militer AS ke Suriah dan peningkatan data ekonomi dari China dan Eropa mendorong daya tarik aset beresiko, dan mengurangi daya tarik safe haven. Presiden Barack Obama pada tanggal 31 Agustus mengatakan akan meminta persetujuan kongres untuk melancarkan aksi militer ke Suriah.

China dan zona Euro menunjukkan peningkatan data manufaktur. Indeks aktivitas manufaktur China untuk bulan Agustus yang dirilis HSBC  menunjukkan angka diatas 50 untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir, sementara dari zona Euro merilis data peningkatan aktivitas manufaktur dari Spanyol, Italia, dan Inggris.

Selain itu terus menguatnya dollar menjelang data non-farm payrolls dirilis pada hari Kamis juga turut membebani emas. Rilis data tersebut dapat memberi gambaran sementara tentang kapan Federal Reserve akan mulai mengurangi program stimulus moneternya. Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.391.75 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar