Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Kilau Emas Kian Memudar Di Tengah Taruhan Kenaikan Suku Bunga AS di Juni

Kamis, 9 April 2015 16:38 WIB
Dibaca 185

Monexnews - Harga emas melemah untuk sesi ketiga beruntun pada hari Kamis setelah komentar dari beberapa pejabat Federal Reserve dan minutes dari pertemuan bank sentral bulan lalu yang menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga di bulan Juni masih di dalam jalurnya meskipun data yang lemah akhir-akhir ini.

Harga emas di tarik menjauh ke bawah dari level tertinggi tujuh pekan yang dicapai pada hari Senin yang dipicu harapan bahwa the Fed akan menunda kenaikan suku bunga setelah data kerja AS pekan lalu yang hasilnya mengecewakan.

Kenaikan suku bunga AS, yang akan menjadi untuk pertama kalinya dalam sedekade, akan meredam daya tarik aset safe haven seperti emas.

James Steel, analis di HSBC mengatakan bahwa outlook emas untuk jangka pendek terlihat lemah, dengan jalur yang paling resistensi lebih rendah.

Harga emas spot melemah sebesar 0.4% ke level $1,197/onz pada pukul 16.32 wib setelah menyentuh level terendah sesi di $1,195.70. Harga emas menyentuh level $1,224.10 pada hari Senin, yang merupakan level tertinggi sejak 17 Februari.

Presiden Fed New York William Dudley dan Gubernur Fed Jerome Powell pada hari Rabu menggambarkan skenario dimana bank sentral dapat melakukan langkah yang lebih awal daripada yang banyak diperkirakan pelaku pasar dan kemudian dilakukan secara lambat dan bertahap untuk kenaikan lebih lanjut.

Minutes Fed pertemuan 17-18 Maret, yang juga dirilis pada hari Rabu, menunjukkan bahwa hasil kesimpulannya bahwa Fed masih membuka kesempatan untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni, dan "beberapa peserta" mengatakan bahwa data ekonomi yang akan datang dapat menjamin kenaikan suku bunga pada bulan itu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar